Kamis, 17 Januari 2013

Filled Under:

PENJAGA TOKO

03.10



Hallo, Gue Annaz Alfarizhy dan gue anak rumahan yang punya tanggungjawab jagain toko. Tentunya toko keluarga gue. Dan itu, membuat gue ngrasa kalo gue itu cuper abis. Ngga pernah main dan autis. Dan masa liburan seperti sekarang adalah masa dimana gue harus menambah kecuperan gue. Guys, Ngga enaknya punya rumah jenis ruko (rumah gue). Gue harus bangun pagi - pagi si buta dari goa hantu dan buka toko. Gini - gini gue rajin tau, gue ngga mau rejeki gue dimakan ayam tiren. Ngga rela.

Jagain toko itu ngga segampang yang kalian pikir. Cuman duduk, kalo ada penjual di layani. Ngga segampang gitu. Dimulai dari diri sendiri. Muka gue harus keliatang seger, badan gue harus keliatan seger, dan kaki gue harus keliatan bulu rambutnya. Pokoknya, harus seger dan memberi senyum terindah. *nyengir. Ngga mungkin kan ngelayani pembeli dengan muka kusut? Kayak mukanya si Faisal Himawan. Pembeli baru bilang . . . Permisi. Trus liat penjualnya, langsung kabur lari maraton sambil teriak "ADA ORANG GILA!!!".

Suka dukanya Ngejagain toko, kalo toko lagi rame, rasanya seneng. Tapi ya, rame - rame amat lah. Sekali ada pembeli, yang beli rombongan. Satu - satu kek. Tangan Gue kan cuman ada 2 kanan dan kiri. Kalo tangan Wisnu kan kiri semua. Raja cebok! haha. Emang mau kalo kalian lagi beli rokok sebatang, trus minta api. Gue sodorin ntu korek pake kaki kanan Gue yang penuh bulu? haha
Kalo toko lagi sepi, rasanya ngantuk. Pengen banget tidor, tapi takut dagangan di ambil orang. Itu gimana coba? Gw mencoba berpikir dan berpikir sampe badan gue kurus. 7 hari kemudian (pura - puranya). "Aha . . . gue punya ide" dan lampu 5 wat nyala di atas kepala gue. Akhirnya gue tidurin dagangan gue. Di jamin aman & ngga bakalan ilang. haha

Yang bikin males kadang kalo ada yang beli, tapi gue ga tau harganya. Karna bingung, biar pembeli aja yang nentuin harga ntu barang.

"bang ini satunya (sosis so sweet) berapaan?"

"berapa ya (bingung), biasanya ibu beli berapa?"

"Rp. 250,- bang . ."

"yaudah mau beli berapa bu . . ."

" . . ."

Parah kan? haha

Males lagi kalo pembeli bermodus nukar duit dengan cara membeli permen 1 seharga Rp. 100,- tapi pake uang Rp.100.000,-. Itu bener bener nyebelin. "Ngga usah dibayar, cuman seratus sini gue kasih aja". Cetus gue

Namanya Toko, pastilah ada yang namanya pengamen mampir. Mulai dari anak muda, orang tua sampe orang utan juga ada. Macam - macam. Mungkin pengamen menganggap toko adalah ladang uang buat mereka. Trus mereka gunain gitar mereka buat mencangkul ladang itu. =="

Tulisan "ngamen senin - kamis" atau "ngamen gratis" ternyata ampuh loh buat nyegah pengamen. Iya, pengamen cuman boleh ngamen di hari Senin - Kamis maksudnya. Kalau di luar hari itu. Maaf ngga Gue kasih. Kalo istilah ngamen gratis, ya situ kalau mau ngamen gratis kok. Elo ngga bayar, gue juga ngga harus bayar elu. Gratis kan? hehe

Pengamen dari toko ke toko lebih ramah dari pada pengamen dari orang - ke orang yang biasanya ada di tempat nongkrong. Ya, kalian pasti pernah nongkrong di pahlawan kan? Pernah dibilang pengamen "dasar pelit"? Gue pernah . . . langsung Gue kasih semua harta Gue ke pangamen itu. Dompet, Hape, sampe sandal swalow Gue. Dan mereka sedikit memaksa kita buat ngasih uang kita ke mereka. Pernah ngalamin tentunya kan ?

Penjaga toko yang baik slalu memperlakukan pembelinya sebagai raja. Tapi Gue ngga harus sujud kalo ada pembeli dateng ya. *catet haha

"Penjaga toko yang baik itu penjaga toko yang murah senyum, sabar dan ramah kepada pembelinya"

Fuh . . . . *menghela nafas. Guys apapun kegiatan kalian di rumah selama liburan kali ini. Nikmatilah dan larikan (biasanya kan jalankan itu lama) dengan iklhas. Semoga menjadi berkah, amin ^^

0 komentar:

Posting Komentar